Jumat, 31 Januari 2014

SASARAN PANTI ASUHAN




SASARAN PANTI ASUHAN

Berdasarkan pengamatan, banyak anak usia sekolah dasar yang nyaris putus sekolah. Kebanyakan mereka adalah masyarakat menengah ke bawah. Dari hasil pendekatan dan wawancara dengan oarang tua dan anak-anak itu, didapat hasil bahwa pada umumnya hal putus sekolah itu terjadi karena lingkungan yang kurang mendukung, tidak memiliki fasilitas belajar, ditinggal mati orangtua khususnya Bapak sehingga Ibu harus bekerja lebih giat dalam menghidupi keluarga.

Melihat kondisi seperti ini, Panti Asuhan Al-Fattah tergerak hati untuk menolong. Pelayanan Panti Asuhan Al-Fattah adalah memberikan tempat penampungan yang aman dan baik bagi anak-anak kurang beruntung dalam segi keluarga dan ekonomi mereka. Mereka ini hendak didampingi dan disiapkan agar menjadi mandiri, sehingga mempunyai masa depan yang baik selayaknya anak pada umumnya.

Sasaran utama Panti Asuhan Al-Fattah untuk diasuh pertama kali adalah anak usia TK sampai SD kelas 6. Dengan pertimbangan bahwa pada usia ini anak mudah untuk dibimbing, didampingi, dan dilatih. Sehingga kebiasaan-kebiasaan baik sudah terpolakan sejak dini.

Di samping anak asuh Panti Asuhan Al-Fattah juga memberikan pelayanan bagi mereka yang berstatus jompo, serta tidak mampu. Dengan memberikan santunan serta pelayanan lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar